Selasa, 07 November 2017

Pizza Madness, Madness Rasanya



Siapa yang tidak kenal dengan makanan satu ini, selain rasanya unik, tampilannya juga membangkitkan selera makan. Tidak hanya menjadi cemilan, tetapi di beberapa negara, makanan ini dijadikan makanan pokok, terutama Italia. Dan makanan yang sudah terkenal di Itala itu adalah pizza.

Pizza memang sudah tidak asing bagi kita, dan di setiap restoran atau cafe, tentu mempunyai ciri khas masing-masing jika terdapat menu pizzanya. Dan untuk Fame hotel sendiri, juga menyediakan menu pizza yang spesial.

"Kami ada pizza madness, pizzanya tidak tebal. Dan makanan ini cocok banget untuk nongkrong atau hangout bareng teman-teman," kata Eka Julianti selaku Public Relatin Executive di Fame hotel Batam pada Senin (23/10).

Pizza di Fame hotel mengangkat jenis Hawai pizza, Joni Emri selaku chef Popcorn Resto di Fame hotel menjelaskan bahwa hawai pizza ini cocok untuk lidahnya orang Indonesia. Karena dalam satu bulatan pizza memiliki rasa asam, manis, gurih, renyah, dan ada sedikit rasa pedasnya. 

"Kalau hawai pizza tentu ada nanasnya, lalu ada paprika, ada daging ayamnya juga dan ini termasuk Italian pizza. Jadi tentunya tipis dan krispy," ujar Joni.

Pizza terasa begitu gurih saat digigit. Dalam satu potongan pizza akan terasa sensasi manis dan asam dari nanas, keju mozarela dan saus tomat yang berada di atasnya menambah kenikmatan sendiri saat melahapnya, Bahkan tidak cukup satu potong, karena rasa pizza yang unik dan rasa yang beragam saat dikunyah dalam mulut.

Selain hawai pizza, kamu juga bisa mencoba satu lagi pizza di fame hotel yaitu pizza bolognese. Dan menu chef recomended di fame hotel lainnya adalah sop buntut dan gado-gado. Kuah kacang gado-gado dibuat sendiri oleh chef fame hotel dan isi gado-gadonya yaitu labu siam, kacang panjang, labu kuning, toge, kentang, tahu, tempe, dan emping.



"Kami ada menu paket yang namanya musical 3 yang merupakan menu nusantara. Dengan harga serba Rp50 ribu, untuk menu yang favorit itu adalah ayam rica-rica. Dan promo ini akan berlaku hingga akhir Oktober," kata Eka menjelaskan.

Popcorn resto di fame hotel juga memiliki minuman spesial yang dinamakan famous iced afogatto. Minuman yang terasa manis ini merupakan campuran antara capucino dengan biji kopi pilihan dengan whipe cream di atasnya dan sangat nikmat saat menemani makan dengan pizza madness. Dan minuman spesial ini hanya Rp35 ribu net, dan kamu bisa merasakan buy two get one free untuk famous iced madness-nya.

popcorn resto di fame hotel ini terletak di Putri Hijau Complex, Jl. Letjend. R. Soeprapto, Batu Aji. Dengan kapasitas resto sekitar 126 orang sudah termasuk di bagian smooking areanya. Dibuka setiap hari, dari pukul 06.00 - 22.00 WIB. Harga makanan dimulai dari Rp20 ribu hingga Rp120 ribu.

Resep Pizza Madness (15 potongan)

Bahan:
500 gram tepung terigu
2 gram Yeas
5 ml minyak sayur
255 ml air
1 gram oregano
Garam secukupnya

Toping:
10 gram nanas 
15 gram ayam suir
10 gram paprika merah
10 gram paprika hijau
10 gram bawang bombai
35 gram mozarela

Cara Pembuatan:
1. Campurkan Tepung terigu, yeas, oregano, garam, dan minyak sayur.
2. Aduk rata bersama air
3. Potong dadu nanas, paprika hijau dan merah
4. potong slice untuk bawang bombai
5. Masukan adonan kedalam tempat yang bulat, leper, dan berukuran tidak terlalu besar agar bisa masuk ke oven atau microwave. Ratakan semua adonan ke semua sisi, jangan sampai terlalu tebal
6. Masukan ke dalam oven atau mikrowave sekitar 5 menit atau sampai separuh matang. 
7. jika sudah separuh masak, ambil adonan. tabur toping di atasnya lalu di atasnya letakan mozarela. 
8. Masukan kembali ke oven sekitar 2-3 menit
9. Angkat sajikan saat paanas, hidangkan bersama saus tomat dan saus sambal 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar