Rabu, 19 Desember 2018

PAKET LIBURAN LENGKAP, HARRIS RESORT BARELANG, DONG

Tampak Luar Gedung Lobi dan HARRIS Cafe di Harris Resort Barelang

Libur telah tiba, libur telah tiba. Hore.. Hore... Ho...re....
Satu bait lirik lagu dari Tasya dengan judul "Libur Telah Tiba" sangat cocok menggambarkan situasi saat ini. Bagi yang bersekolah tengah libur tengah semester, ditambah li
bur natal, dan berdekatan dengan liburan tahun baru. Ini waktu yang tepat bukan, untuk berlibur?

Liburan tidak perlu jauh jauh kok, karena di Batam ada liburan lengkap dalam satu tempat, semua yang kamu butuhkan ada di sini. Kesempatan kali ini, saya akan merekomendasikan satu diantara resort yang ada di Batam yaitu Harris Resort Barelang. Yuk kita lihat, ada apa aja sih di Harris Resort Barelang, kenapa bisa dibilang, tempat ini bisa menjadi tempat liburan lengkap.

Harris Resort Barelang tentunya terletak di ikon Batam yaitu Jembatan Barelang. Resort ini terletak sebelum Jembatan 1 Barelang, yang mana berada di sisi kanan sebelum jembatan 1 Barelang. Masuk ke pos jaga pertama Harris Resort Barelang, sudah terasa suasana yang berbeda, yang mana terasa sejuk dan rindang dengan pohon pohon di samping sampingnya.

Setelah menemui pos jaga kedua, kita akan menemukan bangunan bangunan dari Harris Resort Barelang. Terlihat dominan berwarna putih, dan jingga.

Ruangan lobinya telihat begitu modern, bahkan saya sudah dimanjakan dengan pemandangan luar resort yang begitu indah dan tenangnya. Di lobi juga ada sebuah lounge yang berkonsep modern minimalis, dan di sebelah kiri lobi ada beberapa sofa dengan aneka warna yang menyegarkan mata, saya pun tidak tahan untuk foto foto disini.

Suasana Di Lobby HARRIS Resort Barelang


Di lobi juga dilengkapi dengan dart game machine. Tidak jauh dari sofa sofa, ada galeri foto foto yang terlihat sangat artistik. Lalu dilengkapi dengan beberapa komputer untuk mengakses internet.

Setelah check in, saya pun diantar ke kamar tempat saya menginap satu malam dan diberikan map oleh petugasnya. Kesempaatan kali ini, saya mencoba tipe kamar Harris Room, yang mana standar kamar di Harris Resort Barelang. Disini kamu juga bisa pilih view yang diinginkan. Pilihannya dari Garden View, Pool View, dan Sea View. Saya pun memilih Garden View disini. Sepanjang jalan menuju kamar akan terlihat pemandangan laut di barelang, dikelilingi pula dengan pohon pohon yang rindang. Harris Room dengan Garden View memang sesuai ekspetasi, dimana tidak jauh dari pemandangan hijau yang menyejukan mata.
Twin Bed di HARRIS Resort Barelang

Perlu diketahui kalau Harris Resort Barelang mempunyai beberapa tiga kategori kamar, selain HARRIS Room, ada HAARIS Suite dengan ukuran 66 m2, dan HARRIS Villa dengan ukuran 130 m2 dilengkapi dengan kolam renang pribadi.

Saat saya menginap bersama kedua teman, kami tentu menambah ekstra bed disana, walaupun sudah ditambah dengan ekstra bed, Harris Room tetap terlihat cukup luas, dengan sisi ruangannya yang serba putih. Kamar ini terlihat nyaman begitu juga dengan toiletnya yang lengkap dengan standing shower, hair dryer, dan segala kebutuhan yang diperlukan saat menginap.

Harris Resort Barelang yang terbilang cukup luas ini, saya manfaatkan untuk keliling dan mencoba activity yang ditawarkan di Harris Resort Barelang. Harris yang menghadap laut ini, menyediakan aktivitas dipinggir pantainya, ada voli pantai hingga ada ayunan disana. Saya iseng iseng duduk duduk diayunan sambil menghadap laut di barelang. Sungguh membuat tenang karena jauh dari pusat kota.

Suasana di Sekitar Pantai HARRIS Resort Barelang

Harris Resort Barelang juga mempunyai ATV loh, day saya penasaran untuk mencobanya. Sebelum bermain, kita diberi helm untuk pengamanan selama bermain ATV. Saya mencoba dam ini hampir sama dengan membawa kendaraan roda dua, bedanya semua kendali ada di tangan. Medan jalan yang tidak datar, genangan air, hingga tanjakan yang sangat memacu adrenalin. ATV yang ada di Harris Resort Barelang mengajak saya merasakan keseruan yang ada di Harris Resort Barelang.

Track awal saat bermain ATV terbilang tidak terlalu sulit. Tetapi sedikit ada rintangan dengan adanya bukit bukit buatan, bahkan ada juga tantangan genangan air bercampur lumpur. Beranjak naik ke atas, kita akan melewati pendakian dengan tanah yang tidak rata. Jadi ikuti perintah dari guide saat mencoba ATV ini ya.

Sampai di atas, kita akan dimanjakan dengan pemandangan yang indahnya luarbiasa, lautan barelang, jembatan barelang, dan pemandangan hijau yang mnyejukan mata. Dapat engle yang pas, saya pun abadaikan moment berharga ini.
Pemandangan dari atas saat main ATV di HARRIS Resort Barelang
Saat malam hari dan perut sudah meminta haknya. Akhirnya saya dan teman memutuskan makan malam di Rocksalt beach club and bistro. Tempat makan semi outdoor yang menghadap kolam renang laut. Menu Menu yang ditawarkan juga beragam, dari menu nusantara, western, dan asian food. Saya menjatuhkan piliihan ke Tomyam, apalagi di susasa sedikit sejuk dari angin barelang, saya rasa tomyam menjadi pilihan nikmat saat itu.

Tomyam ala HARRIS Resort Barelang


Sembari menunggu makanan disajikan, kita akan diberikan satu keranjang kecil roti yang lengkap dengan butternya. Beberapa menit menunggu, akhirnya menu makanan yang dipesan pun datang, dalam satu mangkuk tomyam berisi berbagai seafood, dari kerang hijau, udang, cumi, dengan rasa yang asam manis dan sedikit rasa pedas. Tidak ketinggalan pula rasa tomyam yang segar akan membuat tubuh terasa segar kembali setelah bermain ATV. Saya sangat teringin berenang melihat segarnya air kolam, tetapi saya memutuskan besok saja, setelah sarapan akan saya coba kolam renang di Harris Resort Barelang ini.
Kolam Renang Depan Rocksalt Beach Club & Bistro
Setelah makan malam di Rocksalt Beach Club and Bistro, saya mencoba berjalan ke 20 Feet cafe, disini kita bisa bersantai sambil menikmati cemilan cemilan sambil menonton night movie di atas dudukan bean bag. Saat itu film keluarga yang ditayangkan adalah Ice Age. Tidak jauh dari 20 Feet Cafe ada sebuah pohon natal yang terlihat bersinar saat malam hari, berukuran cukup besar, terang berwarna putih, dan ternyata terbuat dari botol botol plastik.
Pohon Natal dari Botol Plastik di HARRIS Resort Barelang (dok. harris resort barelang)

Tidur semalam di Harris Resort Barelang, saya merasa seperti tidur di rumah, karena nyaman, dan jauh dari keramaian membuat saya merasa tenang tidur satu malam di Harris Resort Barelang. Time to Breakfast, menu sarapan yang ditawarkan beragam, dari pilihan berbagai roti, ada live cooking, hingga berbagai macam jenis minuman. Bahkan disini, Anda bisa minum jamu loh. Terdengar lagu lagu yang ngebeat dan membuat semangat, ternyata Harris melakukan gerakan gerakan seperti zumba, tapi kalau di Harris dikenal dengan Harris Move.

 Setelah selesai sarapan, saya pun meluruskan niat semalam, yaitu mencoba kolam renangnya. Saya mencoba kolam renang yang ada di bawah kolam renang anak, Dino kids club dan waterplayground untuk anak. Kolam renang yang berukuran cukup luas dibandingkan kolam renang di Depan Rocksalt Beach Club and Bistro. Segar dengan air kolamnya dan juga pemandangan lautnya, yang terlihat seperti sejajar dengan laut yang ada di depannya. Sungguh pengalaman yang tidak terlupakan selama di Harris Resort Barelang karena saya bisa merasakan Liburan Lengkap hanya di satu tempat, yaitu Harris Resort Barelang.
Terima Kasih Harris Resort Barelang.

Sekedar untuk info, Harris Resort Barelang adalah resort yang terletak hanya 5 menit ke tenggara Batam Landmark - Jembatan Barelang I dan 30 menit dari Batam Centre International Ferry Terminal serta Bandara Internasional Hang Nadim. HARRIS Resort Barelang Batam menyediakan 173 kamar. Harris juga mempunyai HARRIS Café dengan Live Cooking Pizza, Harris Juice Bar, SPA, Pusat Kebugaran, Bay House, Harris Boutique, Jogging Track dan Bersepeda, Pusat Bisnis, Pojok Internet, Pusat ATM, Mini Mart dan Ruang Parkir Luas hingga 200 mobil. Resort ini juga dilengkapi dengan HARRIS Function Hall, tempat yang sempurna untuk mengadakan pertemuan, insentif, konvensi dan pameran hingga 500 orang dengan 8 ruang pertemuan.











Informasi harga atau reservasi, kamu bisa lihat di
info-harris-batambarelang@tauzia.com
Website: http://harrishotels.com/barelang
Facebook: https://www.facebook.com/harrisbarelang/
Facebook: https://www.facebook.com/Rocksaltbeachclub/
Instagram: https://www.instagram.com/harris_barelang/
Instagram: https://www.instagram.com/rocksalt_beachclub/
Link Tripadvisor review
https://goo.gl/BvRaV7

Saat kamu berada di Harris Resort Barelang, abadikan setiap moment dan story di instagrammu dan take ke Harris, postinganmu akan direpost Harris di Story Instagramnya. Jangan lupa berikan Hashtagnya ya.
#harrisresortbarelang
#staybright
#iamatharris
#staycationblogger

3 komentar:

  1. menghabiskan waktu liburan di harris resort barelang ini emang top markotop ya

    BalasHapus
  2. Seru banget liburan di Harris ya..berapa duit kalo main ATV nya ?

    BalasHapus
  3. Huuuu pengen berenang di sanaaa >.<

    BalasHapus